15 Sifat Wanita Berdasarkan Ciri Fisik versi Primbon
Mediametafisika - Banyak cara memahami Wanita baik secara lahiriah secara keilmuan, memahami karakter wanita merupakan hal terpenting agar tercipta saling pengertian dan keharmonisan. Konon wanita adalah sosok yang selalu ingin dimengerti.
Menurut primbon Jawa ada 15 sifat wanita berdasarkan ciri fisik yang harus Anda ketahui:
1. Bintang Kesiangan
Bagi wanita yang memiliki sifat Bintang Kesiangan, pertanda mereka sangat senang bermesraan dengan suami. Secara fisik memilki ciri berwajah manis, berkulit hitam manis, mata redup seperti mengantuk, rambut lebat serta berombak
2. Durgasari
Bagi wanita yang memiliki sifat Durgasari, berhati-hatilah karena mereka tergolong pribadi yang senang berkhianat, tidak baik dalam rumah tangga dan suka berbohong. Ciri fisiknya adalah memilki muka bujur telur, berwarna sedikit kemerahan dengan leher jenjang.
3. Emping Hijau
Bagi wanita yang memiliki sifat Emping Hijau termasuk golongan yang mudah dapat rezeki, sifatnya baik, hanya sering merajuk lalu pulang ke rumah orang tua. Secara fisik mereka memiliki ciri muka panjang, berkulit gelap, rambut hitam lembut, kaki kecil dan kulit kering, badan tegap, kuku panjang dan kecil.
4. Beras Tumpah
Bagi wanita yang memiliki sifat Beras tumpah tergolong pribadi yang mudah marah, pemboros serta suka bertengkar dengan suami. Mereka memilki ciri fisik payudara besar, kulit kuning, rambut lembut hingga ke ujung, memiliki tahi lalat di telinga.
5. Galak Ulat
Bagi wanita yang memiliki sifat Galak Ulat konon juga memiliki sifat sering menolak kehendak suami. Mereka memiliki ciri fisik ujung rambut berwarna merah, kulit kuning langsat, rambut keras atau kaku dan lurus.
6. Kunci Kencana
Bagi wanita yang memiliki sifat Kunci Kencana merupakan tipe wanita yang sering bosan dengan suami, memiliki postur tubuh tinggi besar, berkaki pendek dan berkulit gelap.
7. Sinar Kencana
Bagi wanita yang memiliki sifat sinar kencana merupakan tipe wanita pendiam, berprilaku baik dan mampu menjaga hati. Secara fisik mereka berkulit gelap, rambut lembut hitam dan halus, dan memiliki postur tubuh besar
8. Gandasari
Bagi wanita yang memiliki sifat Gandasari mereka merupakan tipe yang bertutur kata lembut, mampu menahan amarah, dan selalu melaksanakan kewajiban. Secara fisik mereka memilki gerakan tubuh seperti orang malas, kulit kuning langsat, rambut hitam berkilat, buah dada tergantung, leher agak pendek, manis dipandang.
9. Matahari Jatuh
Bagi wanita yang memiliki sifat Matahari Jatuh artinya mereka adalah wanita penyabar, bertutur kata dengan hati-hati, mudah rejeki, teliti dalam pekerjaan dan setia bahkan sampai mau dimadu. Mereka memiliki ciri fisik berwajah manis, kulit kuning langsat, urat nadi tampak hijau, mata redup dengan alis lentik.
10. Matahari Terbenam
Bagi wanita yang memiliki sifat matahari terbenam artinya wanita ini tergolong spontan, mampu menyimpan rahasia, dan bersahabat. Mereka memilki ciri fisik berperawakan kecil, warna kulit kemerahan, sedikit tanda kebiruan di wajah, dan memiliki alis mata tebal.
11. Puspa Mekar
Bagi wanita yang memiliki sifat Puspa Mekar mereka tergolong mampu melayani kehendak suami dengan sangat baik. Secara fisik perawakan mereka seperti pria (tomboy), memiliki ruas betis panjang, tulang sedikit menonjol, jika berdiri kaki seperti bertemu.
12. Silasari
Bagi wanita yang memiliki sifat Silasari memiliki tipe yang mudah naik darah dan mereka termasuk tipe wanita boros. Secara fisik mereka memiliki kulit kuning langsat, payudara kecil, tahi lalat berada di cuping telinga.
13. Sirih Terlentang
Bagi wanita yang memiliki sifat Sirih Terlentang, berhati-hatilah karena mereka sering melakukan perbuatan tidak baik. Secara fisik mereka memiliki ciri-ciri kaki agak melintang, jika berjalan seperti menendang tanah.
14. Sari Maya
Bagi wanita yang memiliki sifat Sari Maya, mereka merupakan tipe yang tidak banyak meminta dan menerima keadaan yang dialaminya. Memiliki perawakan kurus, rambut bergelombang dan kasar, wajah kemerahan.
15. Bunga Lawang
Bagi wanita yang memiliki sifat Bunga Lawang memiliki sifat pandai menyimpan rahasia, sopan santun yang selalu dijaga dan tipe yang mementingkan kebahagiaan. Secara fisik mereka memiliki ciri-ciri Tubuh kecil, kulit putih kekuningan, melangkah seperti harimau lapar, dan senantiasa mau cepat pergi ke mana-mana.
Demikianlah 15 tipe wanita yang ditelusuri berdasarkan primbon Jawa. Ini bagian dari seni ilmu niteni yang diajarkan para leluhur secara turun-temurun. Bagaimana dengan perempuan pilihan Anda? Semoga semua yang Anda temui adalah sosok yang memang cocok dengan kepribadian Anda juga, sehingga suami-istri bisa saling mengisi dan menutupi kelemahan masing-masing.